Gunakan Sasis Tahun Lalu, Johann Zarco Puas Dengan Hasilnya

gunakan-sasis-tahun-lalu-johann-zarco-puas-dengan-hasilnya
Zarco puas dengan hasil tes pra-musim hari terakhir di Sepang | Foto: Crash

BalapMotor.Net – Johann Zarco mengkonfirmasi bahwa ia menggunakan sasis tahun lalu di hari terakhir tes pra-musim MotoGP di Sepang kemarin (30/1), dan berhasil catatkan waktu tercepat kesembilan. Pembalap Prancis ini pun puas meski dirinya tampil tak cukup cepat.

Zarco memilih gunakan sasis tahun lalu, yang digunakan oleh Jorge Lorenzo di tahun terakhirnya bersama dengan Yamaha, namun dengan dikombinasi mesin yang terbaru. Selama tes tiga hari di Sepang, Zarco ingin mendapatkan banyak informasi untuk set-up yang pas.

LENKA MiniGP SSS Racing

“Hari ini saya putuskan untuk gunakan motor saya dari tahun lalu untuk mendapatkan semua informasi yang dibutuhkan supaya bisa menemukan set-up yang pas. Saat sesi pagi saya berhasil catatkan waktu kisaran 1menit 59.5detik, meski tidak cukup cepat,” kata Johann Zarco.

“Saya merasa bahwa perlu lebih banyak lagi pengalaman. Pada tes berikutnya saya akan gunakan motor tahun lalu dan mempelajari bagaimana Lorenzo mengendarainya dua tahun lalu. Saya cukup senang dengan tiga hari tes dan tidak ada kecelakaan. Penting bagi kita untuk kembali pada kepercayaan terbaik,” tambahnya.

Tak hanya akan gunakan spek motor terbaru yang masih dalam proses pengembangan, Zarco juga miliki aerodinamika terbaru dari Yamaha dan di tes sepanjang hari. Zarco memuji part ini karena memberikan stabilitas lebih pada motor.

“Ini hebat. Memberikan stabilitas lebih dan menjadikan motor lebih stabil dari biasanya, dengan ini kita bisa lebih rileks. Saya akan bekerja dengan part ini, saya pikir ini akan membuat kita memiliki stabilitas di hampir setiap trek yang berbeda. Hal ini membuat kita tidak takut untuk membuka gas secara penuh,” papar Zarco. [Deni]

GM-helm VND Racing PARD