GP Styria: Rossi Kurang Pede dengan Red Bull Ring

Valentino Rossi | Pic: MotoGP

BalapMotor.NetKejuaraan Dunia MotoGP segera bergulir lagi akhir pekan ini di sirkuit Red Bull Ring, Spielberg, Austria pada 6-8 Agustus 2021. Tapi sang juara dunia 9 kali, Valentino Rossi justru menatap dengan kurang percaya diri.

The Doctor tidak optimis bisa meraih hasil bagus. Meskipun dia sudah berlatih keras untuk memberikan yang terbaik Petronas Yamaha SRT, tapi faktor sirkuit jadi masalahnya.

“Liburan musim panas sudah bagus. Saya bisa bersantai sebelum pulang ke rumah untuk melatih sepeda motor. Akan bagus untuk balapan lagi akhir pekan ini, tapi sejujurnya saya tidak yakin itu trek terbaik bagi kami,” kata Valentino Rossi dilansir dari gp-inside.

Valentino Rossi | Pic: MotoGP
SSS Racing

Yamaha memang tidak diunggulkan dengan karakter sirkuit Red Bull Ring. Bahkan sejak MotoGP digelar disana pada 2016, Yamaha hanya dua kali meraih podium. Berbeda dengan Ducati yang begitu dominan dengan 5 juara dan 9 podium.

“Kami tahu area di mana motor kami kuat, tetapi ada juga area di mana kami perlu meningkatkan, dan saya pikir sirkuit Austria mungkin tidak mendukung kekuatan kami. Kami harus mencoba menemukan keseimbangan terbaik untuk dua balapan berikutnya dan bertujuan untuk hasil terbaik bagi kami,” tambah Rossi.

GM-helm PARD