GP Mugello: Semangat Suzuki! Optimis Tapi Tetap Realistis

Pic: suzukimotogp

BalapMotor.Net – Sang pabrikan juara bertahan MotoGP, Suzuki nampaknya belum menunjukan penampilan yang bagus di musim ini. Sudah lima putaran berlangsung mereka belum juga meraih kemenangan.

Bahkan hasil terburuk baru saja mereka dapatkan pada Grand Prix Prancis lalu, dimana dua pembalapnya Joan Mir dan Alex Rins gagal menyelesaikan balapan dan tim pulang dengan nol poin.

“Trek ini sangat teknis. Kami tahu GSX-RR kami bisa kuat di bagian trek tertentu. Ini adalah sepeda yang sangat seimbang yang akan membantu kami  kembali ke jalur yang benar. Kami tetap percaya diri dan optimis,” kata manager proyek Suzuki, Sahara.

Shinichi Sahara (Kiri) Selaku Pimpinan Tim Suzuki Ecstar |Foto: Suzuki
SSS Racing

Namun, mereka juga realistis dan menyadari bukan sebagai favorit di balapan besok. “Mugello adalah trek di mana Ducati dan Yamaha melaju kencang. Mungkin kecepatan tertinggi kami tidak setinggi miliknya, tetapi pada tahun 2019 Alex mengendarai balapan yang hebat di sini. Artinya Suzuki kita juga bisa kompetitif,” lanjutnya.

“Saya tidak sabar menunggu balapan berikutnya karena Mugello adalah trek yang sangat saya sukai. Kami mungkin memiliki sedikit kerugian pada lintasan panjang. Tapi kami akan cepat selama sisa perjalanan. Saya optimis, saya bekerja keras di rumah dan saya merasa sangat siap,” jelas Alex Rins.

“Saya mendapatkan hasil yang bagus pada tahun 2019 ketika saya finis di urutan keempat dan saya ingin memberikan hasil bagus lainnya untuk seluruh tim saya yang benar-benar pantas mendapatkannya,” janji Rins dilansir dari speedweek.

GM-helm PARD