GP Le Mans: Rider Jepang Matsuyama Dapat Wildcard Debut di Moto3

Takuma Matsuyama | Foto: MotoGP

BalapMotor.Net – Pembalap Jepang Takuma Matsuyama akan melakukan debut di kejuaraan dunia Moto3 dalam SHARK Grand Prix de France yang akan berlangsung di sirkuit Le Mans (15-16 Mei).

Matsuyama yang saat ini berkompetisi dengan Junior Talent Team di FIM Moto3 Junior World Championship, akan menjadi bagian dari line-up Honda Team Asia Moto3 yang diperpanjang di acara tersebut.

Dilansir dari motogp.com, Matsuyama memulai karir internasionalnya dengan berkompetisi di Idemitsu Asia Talent Cup, di mana ia menjadi runner up pada tahun 2019 setelah tiga kemenangan balapan dan empat podium.

SSS Racing

Untuk tahun 2020, ia naik Road to MotoGP ke FIM Moto3 JWCh sebagai bagian dari Dorna’s Junior Talent Team, balapan dalam warna Asia Talent Team. Mencetak poin di setiap trek di bilah kalender satu, ia mengumpulkan musim pendatang baru yang mengesankan termasuk start barisan depan pertama di Valencia dan hasil terbaik dari tempat keempat.

Pembalap Jepang itu memulai pertandingan FIM Moto3 JWCh 2021 di depan dari awal, berjuang untuk kemenangan di Estoril dan akhirnya menempati posisi keenam. Di Babak 2 di Valencia, Matsuyama sekali lagi menjadi kunci utama di depan dan merayakan podium pertamanya di FIM Moto3.

Dia sekarang akan berbaris di Kejuaraan Dunia Moto3 untuk pertama kalinya di Le Mans dengan Honda Team Asia, menjalankan livery Asia Talent Team.

GM-helm PARD