GP Le Mans: Awas Petrucci, Ini Sirkuit Favorit Sang Juara Bertahan!

Danilo Petrucci (Tech3 KTM Factory Racing MotoGP) | Foto: Crash

BalapMotor.Net – Jelang putaran kelima MotoGP yang akan berlangsung di sirkuit Le Mans, Prancis akhir pekan ini (16 Mei), patut untuk diwaspadai seorang Danilo Petrucci. Pembalap asal Italia itu merupakan juara tahun lalu disini.

Waktu itu Petrucci juara dengan Ducati dalam kondisi lintasan basah. Seperti perkiraan cuaca yang akan terjadi pada Minggu besok di Le Mans juga basah, pastinya itu sangat dinantikan oleh Petrucci.

Selain juara musim lalu, Petrucci juga langganan meraih podium di Le Mans ini. Seperti podium 2 dan 3 pada 2018 dan 2019. Hal itu membuat sirkuit ini begitu favorit untuk pembalap yang sekarang tergabung bersama Tech3 KTM.

Danilo Petrucci pacu KTM RC-16 | Foto: MotoGP
SSS Racing

“Saya sangat senang kembali ke Le Mans. Tempat ini selalu menciptakan kenangan indah bagi saya, trek yang sangat saya sukai. Dalam beberapa tahun terakhir saya telah naik podium di sana, tahun lalu saya memenangkan perlombaan,” papar Petrucci dilansir dari Crash.Net

Lebih lanjut,  “Ini adalah balapan kandang tim saya dan kami membutuhkan semua kekuatan kami untuk memperjuangkan posisi teratas. Saya membayangkan Le Mans adalah peluang bagus untuk membuat kemajuan dan bertarung lebih dekat ke depan. Saya benar-benar tidak sabar untuk naik motor lagi di salah satu sirkuit favorit saya!” jelas pembalap 30 tahun itu.

GM-helm PARD