GP Jerman: Valentino Rossi Siap Jalani Partai Krusial

Valentino Rossi | Pic: MotoGP

BalapMotor.Net – Kejuaraan Dunia MotoGP akan berlanjut akhir pekan ini dalam Ronde 8 Liqui Moly Motorrad Grand Prix Deutschland yang akan berlangsung di sirkuit Sachsenring, Jerman (18-20 Juni 2021).

Ini merupakan dua seri terakhir sebelum masuk dalam libur pertengahan musim. Nah, Valentino Rossi yang akan menentukan masa depannya setelah paruh musim ini pun siap untuk memperjuangkan posisi terbaik.

The Doctor sementara ini menempati posisi ke-19, hasil yang cukup buruk bagi juara dunia 9 kali tersebut. Finis terbaik pun hanya di posisi ke-10. Di Sachsenring pekan ini, Rossi mengaku punya perasaan yang positif.

Valentino Rossi | Foto: MotoGP
SSS Racing

“Kami melakukan tes yang bagus di Catalunya, mencoba beberapa pengaturan yang ingin kami uji dan kecepatan saya bagus. Saya berada di sepuluh besar dan perasaan saya positif,” kata Valentino Rossi dilansir dari corsedimoto.

“Saya harap kami dapat terus seperti ini di Jerman dan memiliki akhir pekan yang baik. Ini adalah trek yang sangat berbeda dari yang lain, dengan banyak tikungan kiri dan ini membuatnya menjadi sirkuit yang agak rumit. Kadang-kadang bisa sangat sulit, tetapi saya telah mengalami beberapa pertempuran hebat di masa lalu, terutama di tahun 2009,” tambah pembalap Petronas itu.

GM-helm PARD