GP Jerman: Rajai FP2, Oliveira Ogah Disebut Tertolong Sasis Baru

Miguel Oliveira | Pic: MotoGP

BalapMotor.Net – Nama Miguel Oliveira muncul dalam daftar teratas di latihan bebas kedua (FP2) putaran ke-8 Kejuaraan Dunia MotoGP yang berlangsung di sirkuit Sachsenring, Jerman pada Jumat, 18 Juni 2021.

Pembalap Red Bull KTM Factory Racing tersebut mencatat waktu tercepat 1’20.690 menit. Hasil ini pun melanjutkan kiprah apiknya dalam tiga putaran terakhir. Podium di Mugello, Juara di Catalunya dan sekarang memimpin di latihan bebas GP Jerman.

“Itu adalah hari yang baik bagi kami. Kami melakukan pekerjaan dengan baik. Saya sudah melakukan banyak lap bagus di FP1, dan pada FP2 Saya mampu membuat putaran lebih cepat, jadi saya sekarang memiliki gagasan yang jelas tentang apa yang masih perlu kami tingkatkan untuk kualifikasi hari Sabtu,” kata Oliveira dilansir dari speedweek.com.

Miguel Oliveira | Pic: MotoGP
SSS Racing

Ketangguhan Miguel dan RC16 nya itu tak lepas dari perubahan yang dilakukan KTM pada bagian sasis dan bahan bakar. Oliveira dan rekannya Brad Binder sempat memuji perubahan itu yang membuat motor lebih nyaman digunakan. Akan tetapi, tak sepenuhnya Oliveira setuju dengan perubahan sasi yang menjadikan dirinya tercepat di FP2 kemarin.

“Para insinyur KTM melakukan pekerjaan yang sangat baik dengan bingkai baru ini. Ini adalah peningkatan besar. Tapi ada banyak detail yang diperhitungkan dalam kategori ini, dan sasis saja saya pikir tidak cukup. Itu bukan satu-satunya penyebab kemajuan kami. Ada banyak hal kecil yang membawa kami maju,” jelasnya.

GM-helm PARD