GP Jerman: Potong Jalur Petrucci, Bastianini Dapat Pinalti!

Enea Bastianini | Pic: MotoGP

BalapMotor.Net – Drama tersaji dalam babak kualifikasi MotoGP putaran ke-8 yang berlangsung di sirkuit Sachsenring, Jerman, Sabtu (19 Juni) kemarin. Banyak insiden, banyak protes dan banyak intrik didalamnya.

Seperti salah satunya yang terjadi pada kualifikasi pertama (Q1). Disitu terlibat insiden antara Danilo Petrucci (Tech3 KTM Factory Racing) dan Enea Bastianini (Esponsorama Ducati).

Aksi maneuver berbahaya dari Enea Bastianini membuat Danilo Petrucci berada dalam kesulitan yang membuatnya keluar dari jalur. Akibatnya, Bastianini pun mendapat penalty yaitu turun tiga gird. Dari posisi ke-15 menjadi ke-18.

SSS Racing

Danilo Petrucci pun menyayangkan kejadian tersebut. Dia menjelaskan, “Saya membutuhkan lap yang sempurna untuk mencapai Q2. Saya melakukan lap yang bagus, meski mungkin tidak cukup untuk melewati ronde itu.” Kata Petrucci.

“Sayangnya saya menemukan Bastianini, yang pada satu titik memotong jalan saya ketika saya datang, dan saya keluar jalur. Sungguh, aku tidak tahu apa yang dia pikirkan,” sesal pembalap Italia dilansir dari corsedimoto.

GM-helm PARD