GP Jerman: Aprilia Menunggu 21 Tahun Untuk Start Barisan Depan

Aleix Espargaro | Pic: MotoGP

BalapMotor.Net – Aleix Espargaro memberikan sebuah kejutan saat babak kualifikasi (Q2) MotoGP putaran ke-8 yang berlangsung di sirkuit Sachsenring, Jerman, Sabtu (19 Juni) kemarin.

Pembalap asal Spanyol itu sukses mencatat waktu tercepat ketiga. Aleix Espargaro pun akan mengawali balapan dari baris terdepan. Sebuah raihan yang sangat sudah lama dia rindukan. Terlebih untuk tim-nya Aprilia.

Mereka harus menunggu selama 21 tahun untuk kembali merasakan barisan depan. Terakhir Aprilia merasakannya di sirkuit Philip Island, Asutralia pada tahun 2000. Saat itu masih dengan mesin dua silinder 500cc.

Aleix Espargaro
SSS Racing

“Ini hanya kualifikasi dan tidak ada poin hari ini. Tapi sungguh luar biasa bisa berdiri dengan motor di Parc Fermé hari ini dengan semua orang dari Aprilia di sana, semua orang dengan senyum di wajah mereka, semua orang bahagia. Itu membuat saya sangat bangga, itu adalah hal terpenting hari ini,” kata Aleix dilansir dari speedweek.

“Sangat pentint di Sachsenring untuk berada di barisan depan. Karena menyalip bukanlah permainan anak-anak di sini. Saya sangat senang bisa menyenangkan tim Aprilia hari ini. Kami sekarang menunjukkan kepada semua orang bahwa Aprilia akan menjadi motor yang serius. Kami berkembang dan semakin dekat dengan pembalap top. Mampu meninggalkan barisan depan besok akan membuat hidup saya sedikit lebih mudah,” tambahnya.

GM-helm PARD