GP Austria Jadi Seri Terbaik di MotoGP 2016, Ini Alasanya

Penghargaan dari Dorna dan IRTA kepada Red Bull Ring | foto: motorsport

BalapMotor.Net – Sirkuit Red Bull Ring berhasil menyedot sebanyak 215 ribu fans di tribun penonton untuk menyaksikan aksi para pembalap dari kelas Moto3, Moto2 dan MotoGP, karena itulah sirkuit ini dinobatkan sebagai penyelenggara terbaik MotoGP 2016. Dan balapan MotoGP Austria ini menjadi saksi atas keberhasilan Andrea Iannone membawa Ducati finis pertama.

Ada tiga faktor utama yang menjadikan MotoGP Austria sebagai penyelenggara terbaik, yakni organisasi, fasilitas dan atmosfer event yang luar biasa. Sebanyak 95 ribu orang bahkan memenuhi tribun penonton untuk menonton aksi para pembalap pada Minggu.

Carmelo Ezpeleta (CEO Dorna Sports) dan Hervé Poncharal (Presiden IRTA), menyerahkan trofi kepada Dietrich Mateschitz di Kitzbühel, Austria. Besar harapan di musim 2017, ada perbaikan yang dilakukan Red Bull Ring, untuk lebih membuat nyaman para pembalap di sirkuit dan penonton di tribun. Penghargaan itu diberikan beberapa hari setelah Marc Marquez melakukan aksi membalap dengan menggunakan motornya di atas tumpukan salju.

SSS Racing

“Selalu sulit untuk memilih penyelenggara terbaik, tapi musim ini kami bisa menentukan itu. Selamat kepada Red Bull Ring atas pencapaiannya di MotoGP, semua tim, pembalap, mekanik, dan teknisi. Kami merasa terhormat untuk memberikan trofi ini, yang berarti banyak buat kita semua,” Hervé Poncharal (Presiden IRTA).

“MotoGP jadi balapan yang menarik di dunia saat ini. Untuk itu kami mempunyai keinginan untuk membuat Austria jadi salah satu balapan yang fantastis, kami sangat bangga melakukan itu. Jadi penyelenggara terbaik pada tahun pertamanya di MotoGP adalah suatu kehormatan bagi kami,” Dietrich Mateschitz (co-founder of Red Bull).

“Seluruh jajaran penyelenggara harus bangga atas penghargaan ini. Staf di Red Bull Ring luar biasa, membuat semua tim dan penonton nyaman. Fasilitasnya juga mengesankan, dan daerah di sekitar sirkuit luas, ruang kerja di paddock dan media center juga luar biasa. Ini menakjubkan. Tak heran jika GP Austria jadi yang terbaik di 2016, dan ini harus jadi patokan buat para penyelenggara,” Carmelo Ezpeleta (CEO Dorna Sports). (Deni)

GM-helm PARD