GP Austria: Alasan Ujung Tombak KTM Masih Keteteran Kandang Tim

Miguel Oliveira | Pic: MotoGP

BalapMotor.NetMiguel Oliveira menjadi pembalap KTM paling diunggulkan dalam Grand Prix Austria yang berlangsung di sirkuit Red Bull Ring, Spielberg selama dua pekan berturut (8 dan15 Agustus).

Selain berada di tim pabrikan, Oliveira juga punya modal bagus pada musim lalu. Dia sukses juara pertama saat balapan kedua di sirkuit tersebut. Namun, pembalap asal Portugal itu masih juga kesulitan dan belum menemukan performa terbaik di tahun ini.

Dalam Grand Prix Styria akhir pekan lalu dia bahkan tidak berhasil finis. Sementara di Grand Prix Austria yang dimulai kemarin Oliveira juga masih keteteran di belakang. Dalam waktu gabungan dia berada di posisi ke-15.

Miguel Oliveira
SSS Racing

“Kami tidak bisa melakukan pekerjaan yang meyakinkan. Kami ingin mencoba beberapa hal di sore hari untuk menemukan pengaturan yang tepat dan kami tidak berhasil sama sekali. Trek kemudian mengering, tetapi kemudian kami tidak ingin menggunakan ban baru,” kata Oliveira.

Ban belakang kabarnya jadi masalah utama. “Sulit untuk menemukan pegangan. Pada dasarnya kami tidak berhasil, jadi tujuan kami untuk Sabtu pagi sudah jelas. Kami harus menemukan solusi untuk ini,” tambah Oliveira dilansir dari speedweek.

GM-helm PARD