GP Aragon: Unik! Zarco Datang dengan Motor Ducati Tua

| Pic: Ig @Adrianoni

BalapMotor.Net – Ada hal yang unik ketika Kejuaraan Dunia MotoGP akan memasuki putaran ke-13 yang berlangsung di sirkuit MotorLand Aragon, Spanyol pada akhir pekan ini (10-12 September).

Adalah kisah dari Johann Zarco. Pembalap Pramac Ducati itu datang tidak seperti kebanyakan pembalap. Biasanya ketika pembalap akan tampil dalam sebuah kejuaraan datang dengan mobil atau pesawat.

Tapi tidak dengan pembalap Prancis yang satu ini. Dikutip dari gp-inside, Zarco justru memutuskan untuk turun ke jalan dengan sepeda motor, mengendarai Ducati 900 SS Darmah. Yang, dari rumahnya di selatan Prancis, sekitar 700 kilometer perjalanan.

Johann Zarco | Pic: MotoGP
SSS Racing

Mesin motor pabrikan asal Italia itu tidak muda, karena berasal dari tahun 1981, tetapi sangat terawat. Dan menurut pembalap Johann Zarco, semuanya berjalan baik. Saat ini Zarco sendiri menjadi pembalap Ducati paling bagus karena berada di peringkat ketiga klasemen.

Dia mengumpulkan 137 poin, hanya selisih 4 poin dari Joan Mir (Suzuki Ecstar) di peringkat kedua dan selisih 69 poin dari pemuncak klasemen Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha MotoGP).

GM-helm PARD