GP Amerika: Pole Ketiga! Bagnaia Cukup Yakin Hattrick Juara

Pecco Bagnaia | Pic: MotoGP

BalapMotor.Net – Francesco Bagnaia kembali menempatkan Ducati Desmosedici GP21-nya di posisi terdepan untuk ketiga kalinya berturut-turut. Kali ini Pecco begitu kuat saat kualifikasi MotoGP di Circuit of the Americas (COTA) Austin – Texas.

Pecco pun sukses mengikuti jejak sang guru, Valentino Rossi yang mencetak pole position ketiga berturut pada tahun 2019. Meskipun kali ini catatan waktu dari Pecco (2:02,781) belum bisa melebihi rekor dari Marc Marquez yang dicetaknya pada 2015.

“Saya mengambil sedikit risiko di lap. Saya mengalami lebih banyak masalah di pagi hari, tetapi kemudian kami memutuskan untuk berhenti mencoba menyesuaikan motor dengan gundukan. Kami kembali ke pengaturan Misano dan semuanya bekerja lebih baik,” kata Bagnaia.

Francesco ‘Pecco’ Bagnaia | Pic: MotoGP
SSS Racing

“Saya sangat senang karena kami mengalami sedikit kesulitan di awal pekan ini, tapi sekarang kami kembali ke puncak. Akan lebih sulit kali ini untuk tetap di depan. Saya melihat kecepatan Marc, Fabio dan Jack, yang lebih baik dari saya saat ini,” tambah pemain berusia 24 tahun itu.

“Saya yakin Marc akan mencoba menekan dari awal dan memimpin. Kunci pada rute ini adalah sekonsisten mungkin. Sangat sulit untuk tidak salah dengan gundukan ini. Saya cukup yakin kami bisa bertarung untuk menjadi yang teratas, tapi mari kita lihat,” jelasnya dilansir dari speedweek.

Hasil Kualifikasi MotoGP Amerika:

GM-helm PARD