Gelar Tes Tertutup di Jerez, Ducati Berharap Bisa Keluar dari Kesulitan

Gelar Tes Tertutup di Jerez, Ducati Berharap Bisa Keluar dari Kesulitan
Lorenzo dijadwalkan akan ikut ambil bagian tes tertutup di Jerez hari kedua | foto: motorsport

BalapMotor.Net – Tim pabrikan Ducati gelar tes tertutup selama tiga hari di Sirkuit Jerez, Spanyol. Jorge Lorenzo dan Andrea Dovizioso dijadwalkan akan turun sirkuit pada hari kedua. Tes akan berlangsung pada Selasa hingga Kami. Hari pertama pembalap tes Michele Pirro akan lebih dulu menguji coba Desmosedici GP17.

Tim pabrikan Ducati mengambil waktu tes tertutup dari 5 jatah yang tersedia untuk MotoGP musim ini, dan memutuskan untuk melakukannya di Jerez, salah satu sirkuit yang sulit ditaklukan dan tidak sesuai dengan karakteristik motor Ducati.

Gelar Tes Tertutup di Jerez, Ducati Berharap Bisa Keluar dari Kesulitan
Saat tes tertutup di Jerez | foto: gpone

Tak kalah penting, tes tertutup ini dilakukan juga untuk perkembangan Lorenzo, yang diharapkan untuk mampu fokus dan melanjutkan proses adaptasi bersama Ducati. Tiga kali juara dunia MotoGP itu meraih hasil yang tak jauh dari harapan dengan hanya finish di uruan ke-11, atau lebih lambat 20,516detik dari pembalap teratas.

SSS Racing

Selama tes tertutup yang dilakukan tiga hari di sirkuit Jerez, Ducati memiliki rencana untuk tes fairing baru “hammerhead”, yang sebelumnya telah resmi diluncurkan oleh Ducati saat tes pra-musim di Qatar. Tentunya, upaya ini dilakukan oleh pabrikan Italia untuk hadapi kesulitan dan agar mampu kompetitif saat balapan di Jerez, sirkuit dari tuan rumah seri keempat MotoGP pada 7 Mei mendatang. (Deni)

GM-helm PARD