Garrett Gerloff Gacoan Baru Yamaha di Superbike

Garrett Gerloff | Foto: WorldSBK

BalapMotor.Net – Dalam dua hari tes Superbike yang berlangsung di sirkuit Aragon, Spanyol, Garrett Gerloff (GRT Yamaha WorldSBK Team) menjadi penunggang Yamaha YZF-R1 tercepat.

Pembalap asal Amerika ini tak kalah jauh dengan pembalap Ducati yang hampir selalu mendominasi, seperti duo Aruba.it Racing Scott Redding dan Michael Ruben Rinaldi. Nampaknya, Garrett Gerloff bisa jadi menjadi pembalap unggulan Yamaha.

Apa lagi Toprak Razgatlioglu harus absen dalam tes Aragon karena covid-19. Alhasil pengembangan Yamaha dalam tes Aragon baru-baru ini diambil tim GRT. Sementara Gerloff sekarang memiliki Pabrik R1 dan dukungan teknis penuh.

Garrett Gerloff | Foto: WorldSBK
SSS Racing

Pembalap yang sempat akan menggantikan Valentino Rossi di MotoGP tahun lalu itu pun mengakui kemajuan mesin yang dibuat oleh Yamaha dan keunggulan teknisi dari tim GRT. “Perasaan saya adalah bahwa saya memiliki motor yang sangat kuat,” katanya dilansir dari corsedimoto.

“Hal tersulit dalam dua hari ini adalah beradaptasi dengan angin, yang secara radikal berubah arah. Memiliki daya dorong atau hambatan di jalan lurus mengubah titik pengereman secara drastis, perbedaannya sangat besar dan menyesuaikan pengendara dan motor dengan keadaan tidak jelas,” ujar Gerloff.

Hasil Tes Superbike Aragon:
  1. Scott Redding (Aruba.It Racing – Ducati) – 1’48,780s
  2. Michael Ruben Rinaldi (Aruba.It Racing – Ducati) – 1’49.205s
  3. Garrett Gerloff (GRT Yamaha WorldSBK Team) – 1’49.439s
  4. Chaz Davies (Tim GoEleven) – 1’49,775s
  5. Andrea Locatelli (Pata Yamaha) 1’50.257s
  6. Tito Rabat (Barni Racing Team) – 1’50.518s
  7. Axel Bassani (Balap Motocorsa) – 1’51.146s
  8. Kohta Nozane (GRT Yamaha WorldSBK Team) – 1’51.277s
  9. Christophe Ponsson (Alstare Yamaha) – 1’52.269s
GM-helm PARD