Gagal Finish Karena Motor Trouble di MotoGP Eropa, Valentino Rossi Malah Tertawa

Valentino Rossi Gagal Finish Karena Motor Trouble di MotoGP Eropa 2020 | Foto : MotoGP
GM-helm

BalapMotor.Net – Setelah absen pada beberapa balapan sebelumnya akhirnya Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha) kembali tarung di MotoGP Eropa yang berlangsung di sirkuit Ricardo Tormo, Valencia (8/11).

Sayangnya, Rossi yang baru turun pada sesi hari Sabtu (7/11) mendapatkan kesialan. Yamaha M1 tunggangan Rossi trouble pada awal balapan. Ini membuat Rossi gagal finis dan masuk ke kandang (paddock).

Mengenai hal tersebut, Rossi yang pada hari Jumat digantikan oleh pembalap Amerika Garrett Gerloff ini ternyata tak marah. Legenda MotoGP ini bahkan malah tertawa karena hal tersebut.

Baca Juga : Hasil Race MotoGP Eropa 2020 Semua Kelas

“Saat mesin mati hari ini, saya bahkan tidak marah, saya hanya harus tertawa,” terang Rossi yang memang punya selera humor lumayan ini.

Mengenai apa penyebab troublenya motor tunggangan Rossi, ternyata adalah masalah elektrik dan sudah cukup lama tidak terjadi masalah seperti itu. “Mesinnya tidak rusak, itu masalah elektronik,” tambahnya.

“Tapi saya masih harus menyerah. Saya diberi tahu bahwa itu adalah masalah yang tidak pernah terjadi dalam dua belas tahun,” ujar kakak Luca Marini yang dikutip dari Speedweek.

Wah, benar-benar apes nih judulnya. Setelah terjatuh pada tiga balapan berturut-turut dan berlanjut harus absen karena positif Covid-19, kini apes karena mesin trouble dengan masalah yang jarang terjadi.

SSS Racing