Gagal Bertahan di MotoGP, Musim Depan Sam Lowes Turun di Moto2

Gagal Bertahan di MotoGP, Musim Depan Sam Lowes Turun di Moto2
Musim depan Sam Lowes akan balapan di Moto2 | Foto: autosport

BalapMotor.Net – Gagal bertahan di MotoGP pada musim depan, membuat Sam Lowes akhirnya harus kembali ke Moto2. Lowes yang kontraknya baru akan habis dengan Aprilia musim depan, kontraknya diputus usai sang rookie tak tunjukkan performa memuaskan, Lowes pun sepakan dengan tim CarXpert Interwetten menggantikan posisi Thomas Luthi yang naik kelas ke MotoGP.

Sam Lowes berniat ulang kejayaan di Moto2, dan kembali menima ilmu sebelum nantinya kembali naik kelas ke MotoGP. Penampilan Lowes selama tiga musim di Moto2 cukup meyakinkan, dengan selesaikan musim di urutan lima besar, kurun waktu 2015-2016.

LENKA MiniGP SSS Racing

“Tujuannya di awal tahun adalah melakukan pekerjaan yang bagus di MotoGP dan tetap disini. Namun, itu sulit. Rencana selanjutnya adalah saya ingin kembali ke Moto2, mencoba raih gelar juara dunia disana, mencoba untuk menangkan GP Inggris, sesuatu yang belum perah saya lakukan. Semua bisa terjadi, saya akan kembali kesana, dan mencoba melakukan pekerjaan dengan baik,” kata Sam Lowes.

“Saya ucapakan terima kasih kepada tim karena sudah menaruh kepercayaan kepada saya untuk menjadi juara dan itu akan coba kami lakukan. Tetapi saya sekarang ini fokus di sisa balapan MotoGP, saya ingin menikmatinya. Saya ingin membayar kesempatan yang telah diberikan Aprilia, dan semoga balapan di Misano nanti kita bisa lakukan dengan baik,” tambahnya.

Lebih lanjut Sam Lowes menambahkan, pengalamannya masih kurang untuk berlaga di kejuaraan sekelas MotoGP, maka kembali ke Moto2 untuk menimba ilmu adalah pilihan tepat. “Saya perlu kembali, dan raih yang lebih baik lagi, menunjukkan kepada orang-orang apa yang Sam Lowes dapat lakukan. Tentu saja kami akan terus bekerja keras,” papar Sam Lowes.

Tak hanya Sam Lowes yang harus turun kelas, pembalap Avintia Ducati Hector Barbera juga dikabarkan menuju Moto2 untuk musim depan, usai tak menjadi pilihan pembalap utama musim depan di kejuaraan MotoGP. [Deni]

GM-helm VND Racing PARD