Franco Morbildelli Naik Kelas ke MotoGP Bersama Tim Marc VDS Musim Depan

Morbidelli akan naik kelas ke MotoGP, menjadi pembalap tim Marc VDS Honda | foto: motorsport

BalapMotor.Net – Pemimpin klasemen sementara Moto2 musim ini, Franco Morbidelli dikabarkan akan naik ke kelas MotoGP pada musim depan menjadi salah satu pembalap tim Marc VDS, meski belum ada keterangan resmi, namun sudah kesepakatan secara pribadi sudah selesai.

Pembalap asal Italia ini memang tengah jadi incaran sejumlah tim seperti Pramac Ducati dan LCR Honda, karena penampilan apiknya di Moto2 musim ini. Franco Morbidelli mampu memenangi empat dari lima balapan Moto2 musim ini, tak heran kalau potensinya dilirik untuk memperkuat tim di MotoGP.

Namun, bos tim Marc VDS Michael Bartholemy mengatakan kepada Movistar pada hari Sabtu kemarin, bahwa Franco Morbidelli akan tetap bersama tim asal Belgia di musim depan, namun naik ke kelas utama. Dengan masuknya Franco Morbidelli, memaksa salah satu dari pembalap Marc VDS yang ada di MotoGP harus hengkang di musim depan, entah itu Jack Miller atau Tito Rabat.

SSS Racing

Miller, dipastikan akan tetap bertahan setelah mendapatkan perpanjangan kontrak dari Honda selama tiga musim, sedangkan Rabat masa depannya masih tanda tanya, setelah belum mendapatkan kepastian, meski begitu Rabat memberi sinyal ingin bertahan. Jikalah Rabat harus hengkang, Ducati Avintia menjadi tim yang mungkin, mengingat kedua pembalap mereka Hector Barbera atau Loris Baz tak mungkin dipertahankan oleh tim.

Sementara itu untuk tim Marc VDS di Moto2, yang akan menjadi pembalap utamanya pada musim depan adalah Alex Marquez yang dikabarkan belum ingin naik kelas, dan akan ditemani oleh Joan Mir lulusan dari Moto3 sebagai pengganti dari Morbidelli. [Deni]

GM-helm PARD