Franco Morbidelli Siap Turun Balapan di Sachsenring, Thomas Luthi Targetkan Meraih Poin Pertamanya Musim Ini

franco-morbidelli-siap-turun-balapan-di-sachsenring-thomas-luthi-targetkan-meraih-poin-pertamanya-musim-ini
Franco Morbidelli siap turun balapan di Sachsenring (15/7) | Foto: Crash
Yamaha Bpro Racing

BalapMotor.Net – Franco Morbidelli siap turun balapan di Sachsenring akhir pekan ini (15/7), usai mendapat cedera pada sesi Free Practice Sabtu (30/6) di Assen yang mengakibatkan dirinya tak bisa turun balapan.

Pembalap Italia yang santer dikabarkan bakal bergabung dengan tim satelit Yamaha pada musim ini, sudah menjalani operasi dan kini kondisinya telah membaik, meskipun dirinya belum tahu pasti apakah kondisinya dinyatakan layak balapan oleh tim dokter di MotoGP Sachsenring, jika nantinya Morbidelli dinyatakan tidak layak, maka Marc VDS segera mengumumkan pembalap pengganti pada hari Kamis (12/7), sehari sebelum sesi Free Practice dimulai.

“Tangan kiri saya telah pulih dengan baik dan saya memutuskan untuk turun balapan di Jerman. Dokter akan melakukan beberapa pemeriksaan pada hari Kamis di Sachsenring, untuk memeriksa bagaimana kondisi saya dan memutuskan apakah saya layak untuk balapan atau tidak. Tahun lalu saya menang di Jerman dan berhasil meraih pimpinan klasemen, jadi saya menyimpan banyak kenangan manis di Sachsenring,” kata Franco Morbidelli jelang hadapi MotoGP Sachsenring.

Sementara itu di sisi lain rekan setimnya Thomas Luthi ikut ambil bagian di private test Honda yang berlangsung di Brno, hadapi MotoGP Sachsenring akhir pekan ini (15/7) pembalap asal Swiss targetkan meraih poin pertamanya di musim ini.

“Sachsenring adalah trek yang saya sukai, di sini menyenangkan dan banyak fans dari Swiss yang datang untuk memberikan dukungan. Ini adalah tempat saya melakukan debut di kejuaraan dunia pada 2002, jadi saya memiliki beberapa kenangan indah dan istimewa. Meski trek ini rumit karena layoutnya, tapi di sini unik. Saya yakin usai jalani private test di Brno, saya berharap bisa finish di 15 besar,” papar Thomas Luthi. [DK]

SSS Racing GM-helm