Folger Merasa Kecewa, Ingin Masuk Pit Lebih Awal Namun Motor Belum Siap

Folger Merasa Kecewa, Ingin Masuk Pit Lebih Awal Namun Motor Belum Siap
Folger tak mau salahkan timnya saat lakukan blunder | Foto: Crash

BalapMotor.Net – Jonas Folger hanya berhasil finish di urutan ke-10 saat balapan MotoGP Brno 2017, pembalap Yamaha Tech 3 tidak bisa membuka paruh kedua musim ini dengan baik dan raih hasil maksimal setelah tim lakukan kesalahan.

Saat balapan yang diwarnai dengan Flag-to-Flag membuat tim lakukan blunder, trek yang berubah kering dengan cepat membuat Folger ingin sesegara mungkin mengganti motor untuk bisa menggeber motornya, namun tim belum menyiapkan motor kedua.

“Trek mengering sangat cepat, jadi saya putuskan untuk masuk pit, di lap dua atau ketiga, sama seperti Marc. Saya tidak memiliki kecepatan yang sama dengan gunakan ban untuk hujan,” kata Folger

SSS Racing

“Jadi saya berkata bahwa saya harus masuk sekarang, saya perlu ambil risiko. Saya melihat Marc masuk pit, dan saya pikir ini waktu yang tepat ketika ada pria hebat di depan saya, tetapi ada yang tidak beres dengan motornya, karena motornya belum siap, jadi saya harus putuskan melewatinya, saya masuk ke pit di lap berikutnya,” papar Folger.

Meski kecewa dengan yang dilakukan tim saat balapan di Brno akhir pekan kemarin, Jonas Folger yang berhasil jadi runner up di Sachsenring ini tak mau menyalahkan timnya. “Kesalahan terjadi untuk siap di masa depan, kita harus lebih siap dengan kondisi seperti ini, dengan Flag-to-Flag. Saya membuat kesalahan dan mereka juga membuat pertama tahun ini. Mereka sangat kecewa dan menyesal,” tambahnya. [Deni]

GM-helm PARD