Fokus MotoGP 2016, Iannone Tunda Operasi

Fokus MotoGP 2016, Iannone Tunda Operasi

BalapMotor.Net – Usai MotoGP 2015, Andrea Iannone memutuskan tidak lakukan operasi pada bahu kirinya. Pembalap asal Italia itu lebih memilih mempersiapkan musim baru 2016. Cedera bahu kiri yang di dapat dalam sesi latihan pada bulan Mei di Mugello sering menjadi penyebab hasil buruk yang di dapat dirinya. Namun dirinya urungkan niat untuk jalani oprasi untuk kesembuhannya.

Andrea Iannone ambil keputusan untuk tidak jalani oprasi setelah konsultasi denan Dr. Little Pigs dan pembalap Vasto. Pembalap 26 tahun itu lebih memilih terapi untuk kesembuhan dirinya. Keputusan bulat ini di ambil agar dapat menuju pengujian pertama di MotoGP 2016. Sebab bila dirinya jalani operasi, rekan satu tim Andrea Dovizioso harus fakum beraktifitas selama tiga bulan. Sedangkan MotoGP 2016 akan di mulai (20/3) di Losail International Circuit, Qatar. Dirinya tidak mau melewatkan beberpa persiapan jelang GP 2016.

“ Saya membuat keputusan dalam satu jam terakhir. Saya tidak alami masalah dalam bahu saya dalam balapan terakhir. Terlebih ada pelatihan aku membuat keputusan untuk memperkuat bahu saya,” ujar Andrea Iannone kepada halaman resmi MotoGP.

SSS Racing

Lanjut pembalap Ducati itu, “ Saya tidak mau ambil resiko untuk melewatkan perjalanan pertama di 2016. Ini menjadi penyebab penundaan operasi dan saya fokuskan untuk latihan sekaligus memperkuat otot di bagian bahu kiri,”

Dari hasil buruk di MotoGP 2015, Iannone kerap di ganggu dengan cedera bahu kirinya. Namun keputusan dirinya sudah bulat. Dia akan jalani serangkaian acara untuk penyembuhan tidak melalui oprasi. Iannone juga akan jalani persiapan di MotoGP 2016. Bersama tim Ducati, dirinya akan jalani latihan (27/11) di  Jerez de la Frontera. [ dewa ] foto : MotoGP

                                                      Fokus MotoGP 2016, Iannone Tunda Operasi

GM-helm PARD