Finish di Posisi 12 di MotoGP Seri 2 Qatar 2021,Franco Morbidelli Sudah Merasa Puas!

Franco Morbidelli |Foto: MotoGP

BalapMotor.Net – Pembalap Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli hanya finish di posisi ke 12 di MotoGP seri 2 Qatar 2021. Meski begitu, Murid dari Valentino Rossi tersebut sudah merasa puas dengan finish di posisi 12.

Dengan hasil tersebut menandakan poin perdana bagi Franco Morbidelli di MotoGP musim 2021. Pasalnya di seri perdana, ia gagal mendapatkan poin setelah hanya finish di posisi ke 18.

Menariknya, Morbidelli tidak mengubah setingannya dari setingan yang ia gunakan di seri perdana. Namun ia masih tetap memberikan performa yang baik dengan bisa bersaing dengan pembalap lainnya.

SSS Racing

“Kami putuskan gunakan settingan yang sama seperti saat awal MotoGP 2021. Saat balapan, performa motor saya jadi lebih baik ketimbang seri sebelumnya. Jadi saya bisa bersaing dengan pembalap lain,” ungkapnya, dikutip dari Crash.net.

Walau performanya meningkat, masalah yang sama seperti awal musim 2020 kembali terjadi pada Yamaha YZR-M1 milik Morbidelli. Satu set ban motornya terkikis terlalu cepat, sehingga dirinya tidak bisa tampil konsisten.

“Setidaknya ada peningkatan dibanding balapan sebelumnya. Feeling pada motor saya juga semakin bagus. Memang hasilnya belum maksimal, tapi masih ada hikmahnya,” pungkas murid Valentino Rossi ini.

GM-helm PARD