Finis Terakhir, Dovizioso Anggap Pembelajaran! Rossi Minta Maaf

Duo Petronas Yamaha SRT | Pic: MotoGP

BalapMotor.Net – Duo pembalap Petronas Yamaha SRT belum dapat tampilkan performa terbaiknya dalam balapan yang berlangsung di sirkuit Dunia Misano, San Marino pada Minggu 19 September 2021.

Andrea Dovizioso sebagai pembalap baru yang menggantikan Franco Morbidelli mengaku aneh melihat dirinya di posisi terakhir, baik dalam kualifikasi maupun hasil balapan. Tapi, dia tetap berpikir positif sebagai pembelajaran dan mencari pengalaman.

Andrea Dovizioso | Pic: MotoGP

“Balapan ini bagus untuk pembelajaran dan pengalaman. Sungguh pengalaman yang aneh untuk memulai balapan dari posisi ke-24, tapi itu bagus, karena kami ingin konsisten dan belajar, dan itulah yang kami lakukan,” kata Dovizioso dilansir dari corsedimoto.

SSS Racing

Sementara rekan satu timnya sekaligus bintang MotoGP Valentino Rossi sedikit meningkat walaupun hasilnya masih jauh dari yang diharapkan. Rossi start dari posisi ke-23 dan finis di urutan ke-17. Pembalap berusia 42 tahun tersebut hanya bisa minta maaf kepada penggemarnya.

Valentino Rossi | Pic: MotoGP

“Ini indah, itu menggerakkan saya. Selama karir saya yang panjang, saya telah menerima dukungan yang luar biasa, itu mengharukan. Mereka tidak pernah menyerah pada saya, bahkan di masa-masa sulit. Saya minta maaf kepada publik karena saya ingin lebih kompetitif. Aku memberikan segalanya… Maaf. Sangat menyenangkan melihat mereka semua dengan warna kuning,” ungkap The Doctor.

GM-helm PARD