Final ARRC Thailand 2019: Dua Sesi Latihan UB150, Gupito Paling Menonjol dari INA!

Yamaha

BalapMotor.Net – Gupito Kresna Wardhana menjadi pembalap Indonesia paling menonjol untuk sementara ini di kelas Underbone (UB150cc) Asia Road Racing Championship (ARRC) 2019 putaran final yang berlangsung di sirkuit Chang Buriram, Thailand (29/11).

Dalam dua kali sesi latihan yang telah berlangsung, Gupito dengan Yamaha MX-King SND Factory Racing Rapido menampatkan diri di posisi kedua tercepat (FP1) dan ketiga tercepat di FP2.

Catatan waktu yang Gupito torehkan pun terus meningkat. Dari FP1 ke FP2 ia mampu memangkas 1 detik lebih. Namun dari itu, posisi tercepat dalam dua sesi latihan berhasil didominasi oleh Ahmad Fazli Sham.

Ini pembalap senior asal Malaysia dengan bendera Onexox TKKR SAG Team. Doi memacu Yamaha Y15 ZR atau MX-King kalau di Indonesia. Rekan satu tim Wahyu Aji ini ciptakan best time 2:00,278 detik.

Setelah ini, khusus kelas UB150 akan menjalankan babak kualifikasi. Nantinya dari hasil kualifikasi tersebut akan diambil 15 pembalap tercepat yang berhak lolos ke Superpole Sabtu pagi. | Yugo

 

GM-helm SSS Racing