Final ARRC 2019 Thailand: Wahyu Aji Kedua Superpole, yang Tercepat Y15 ZR UMA Racing

Wahyu Aji | Foto: ARRC
Yamaha

BalapMotor.Net – 15 pembalap tercepat pada kualifikasi Jumat kemarin menjalani babak Superpole pada Sabtu pagi tadi. Ini babak menentukan gird start terdepan untuk Race 1 nanti.

Diantaranya ada 4 pembalap Indonesia yang ikut babak Superpole ini, yaitu Wahyu Aji, Aditya Fauzi, Gupita Kresna serta Aldy Satya. Semuanya penunggang MX-King.

Nah, siapa yang tercepat di Superpole tadi? Masih seperti beberapa seri sebelumnya, yaitu kegarangan Yamaha Y15ZR UMA Racing menempatkan pembalapnya di posisi tercepat. Kali ini bukan Akid Aziz, akan tetapi Md. Haziq Fairues.

Bagaimana dengan pembalap Indonesia? Wahyu Aji Trilaksana dengan tim Onexox TKKR Sag Team mampu menempati posisi kedua. Sementara Aldy Satya petarung YRI di posisi ke-8.

Nasib kurang bagus dialami sang wild card Aditya Fauzi (SJRT) dan Gupito Kresna (SND Factory) yang tidak mampu mencatatkan waktu maksimal. Keduanya di posisi ke-14 dan 15.

Meski begitu, peluang juara di kelas Underbone (UB150) pada Race 1 nanti masih terbuka lebar untuk semua pembalap. Ciri khas Underbone balapnya bergerombol dan tidak dapat ditebak sebelum melintasi garis finis. | Yugo

 

GM-helm SSS Racing