Final ARRC 2015 Thailand, Jatuh 100 Meter Sebelum Finish, Yudhistira Gagal Runner Up ARRC 2015

BalapMotor.Net – Race 2 kelas Supersport 600cc seri final Asia Road Racing Championship (ARRC) 2015 Thailand (6/12) jadi balapan yang menegangkan. Pembalap asal Indonesia yang tergabung di tim Manual Tech KYT Kawasaki yaitu Yudhistira terjatuh di tikungan terakhir lap terakhir.

Yudhistira yang sedang memperebutkan posisi runner up di race dan di klasemen terjatuh karena slide. Dengan sekuat tenaga, Yudhistira yang asli Kalimantan Selatan ini mencoba bangkit dan mendorong motornya sampai garis finish agar mendapatkan poin.Namun Yudhis hanya bisa finish ke-19 dan tentu saja tidak mendapatkan poin.

Namun sayang sekali Yudhistira yang hanya terpaut 5 poin saja dari Tomoyoshi Koyama yang berada di klasemen ke-2 gagal jadi runner up di musim ini.Koyama yang kini finish ke-4 akhirnya resmi jadi runner up.

SSS Racing

Sebelum race Yudhis sempat mengatakan bahwa targetnya adalah bisa finish didepan Koyama. Yudhis ingin bisa meraih titel runner up di ARRC musim 2015.

Final ARRC 2015 Thailand, Jatuh 100 Meter Sebelum Finish, Yudhistira Gagal Runner Up ARRC 2015

” Poin saya dengan Koyama hanya terpaut 5 saja, saya harus bisa finish di depan dia agar bisa raih runner up di musim ini. ” tutur Yudhistira yang akhirnya gagal meraih runner up dan hanya bisa jadi ketiga di klasemen akhir.

Sementara itu, Yuki Takahasi pembalap dari tim Mushasi Boon Siew Honda yang menjadi juara umum di kelas Supersport 600cc mampu jauh meninggalkan lawan hingga 5,923detik.Di belakang Yuki diduduki dua pembalap Thailand yaitu Dheca Kraisart dan Anucha K. [ luvo ]

Klasemen Akhir SS 600 ARRC 2015 :

  1. Yuki Takahasi               Musasi Boon Siew Honda         202 poin
  2. Tomoyoshi Koyama      NTS Yusi Honda                       144 poin
  3. Ahmad Yudhistira        Manual Tech KYT Kawasai        139 poin
  4. Yuki Ito                        Petronas Hong Leong Malaysia 107 poin
  5. Dimas Ekky P               Astra Honda Motor RT                 97 poin
GM-helm PARD