Federal Oil Resmi Lanjutkan Kerjasama Dengan Gresini di 2021, Masuk Musim Ke-10

Federal Oil lanjut bekerjasama dengan Gresini untuk musim 2021 | Foto : MotoGP

BalapMotor.Net – Setelah menyelesaikan musim balap 2020, Federal Oil kini menyatakan komitmen untuk lanjut bermitra dengan tim Gresini Racing pada musim balap 2021. Dengan ini juga, berarti Federal Oil sudah bermitra dengan Gresini Racing selama 1 dekade.

Federal Oil dan Gresini Racing sendiri sudah resmi menandatangani perpanjangan kontrak untuk musim 2021 sebagai sponsor utama tim Gresini Racing di kelas Moto2. Untuk ridernya sendiri pada 2021 sendiri adalah Nicolo Bulega dan Fabio Di Giannantonio.

“Saya senang bisa memperpanjang kemitraan kami untuk musim 2021 dengan tim Gresini Racing. Saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Fautso dan seluruh keluarga Gresini Racing karena kami melanjutkan perjalanan ini bersama,” ungkap Patrick Adhiatmadja selaku Head of Indonesia Lubricants Market ExxonMobil.

Patrick Adhiatmaja dan Fautso Gresini resmi tanda tangani kontrak
SSS Racing

Patrick juga berharap tim Federal Oil Gresini Moto2 (FOGM2) mampu bersaing dan kembali menjadi sorotan. “Kami berdua ingin kembali menjadi sorotan. Kami berdua ingin bersaing di puncak klasemen,” tambahnya.

“Selamat datang di tim FOGM2, Diggia! Menantikan musim 2021 yang lebih baik dan mari kita buat pengendara motor Indonesia bangga melihat merek Federal Oil memberikan perfoma terbaik di sirkuit terbaik di seluruh dunia, termasuk GP Mandalika pertama kami,” tutup Patrick Adhiatmadja.

Mulai Bekerjasama Pada Musim 2012

Membahas mengenai 1 dekade kerjasama Federal oil dan Gresini Racing, torehan prestasi podium sudah diraih oleh para pembalap tim ini. Sebut saja Gino Rea, Xavier Simeon dan Sam Lowes.

Tim ini juga pernah membawa pembalap Indonesia, Doni Tata Pradita untuk tempur full series Moto2 Dunia pada 2013, lalu 2017 tim ini juga memberikan jatah wildcard kepada Dimas Ekky Pratama pada ajang MotoGP Malaysia.

“Tujuan kami adalah untuk kembali menjadi salah satu protagonis dalam kategori yang sangat penting dan kompetitif ini. Untuk melakukannya, kami membutuhkan tambahan yang kuat dan segar seperti Di Giannantonio, dan terutama konfirmasi penting oleh Federal Oil untuk musim kesepuluh bersama kami,” ungkap Fautso Gresini selaku team manajer.

“Ini adalah perjalanan yang dimulai pada 2012 yang kami jalankan dengan tingkat sinergi yang sulit dijelaskan dengan kata-kata. Terima kasih saya kepada Federal Oil, kami siap untuk tahun 2021 yang benar-benar penting,” tambah Fautso Gresini.

Perlu diketahui bahwa Federal Oil sendiri sejak 2018 telah diakuisisi oleh ExxonMobil yang merupakan salah satu perusahaan energi terbesar global yang diperdagangkan di bursa, mendayagunakan teknologi dan inovasi guna membantu memenuhi pertumbuhan kebutuhan energi dunia.

GM-helm PARD