Fabio Quartararo Keluhkan MotoGP Rasa Moto3! Berharap Ada Pinalti

BalapMotor.Net – Pembalap tuan rumah Fabio Quartararo harus puas di posisi keenam, tertinggal hampir setengah detik dalam waktu gabungan latihan bebas hari pertama GP Prancis yang berlangsung di sirkuit Bugatti, Le Mans (13/5).

Andalan Monster Yamaha itu mengaku senang dan itu adalah hari yang baik. Juara dunia musim lalu tersebut telah membuat banyak kemajuan dengan motornya yang membuat dia semakin optimis untuk kualifikasi dan balapan nanti.

LENKA MiniGP SSS Racing

“Itu adalah hari yang baik karena kecepatannya sangat bagus. Di pagi hari saya merasa sangat baik, di sore hari lagi. Itu bagus untuk mengumpulkan beberapa data untuk besok. Secara keseluruhan, ini adalah hari yang baik,” kata Quartararo dilansir dari speedweek.

Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha MotoGP)

Meski begitu, Fabio mengungkapkan keluhan tentang banyaknya pembalap yang berada di trek hanya menunggu dan berjalan-jalan. Itu dirasa mengganggu dan membahayakan. Dia pun berharap kedepannya ada pinalti seperti di Moto3.

“Itu adalah masalah! Ketika pembalap melihat Anda dan tetap berada di jalur. Tidak ada alasan untuk tetap berada di tengah lintasan. Dan ketika saya di Moto3, pembalap MotoGP adalah panutan saya. Saya pikir mereka harus lebih keras di MotoGP dengan penalti seperti Moto3,” tuntut pembalap berusia 23 tahun itu.

GM-helm VND Racing PARD