Enea Bastianini Tutup Tes Sepang Dengan Pecahkan Rekor

Aksi Enea Bastianini di Tes Sepang | Foto : MotoGP

BalapMotor.Net – Enea Bastianini menutup tes pra-musim MotoGP 2022 Sepang dengan hasil spektakuler. Rider Italia yang membela tim Gresini Racing MotoGP tersebut mampu memecahkan rekor best lap di sirkuit Sepang, Malaysia.

Bastianini yang memacu Ducati Desmosedici GP21 mampu mencetak best time 1 menit 58.638 detik di lap 13 pada sesi hari kedua siang tadi (6/2). Bastianini mampu meruntuhkan dominasi Aleix Espargaro dari Aprilia Racing yang tercepat pada sesi hari kemarin dan kali ini hanya di posisi kedua.

LENKA MiniGP SSS Racing

Meski menggunakan motor spek lama (2021), tetapi Bastianini diuntungkan karena motor tersebut secara spek sudah aman dan terbukti mampu tarung di 2021. Ini berbeda dengan spek 2022 yang tentunya masih terus dalam tahap riset.

Hal ini diutarakan oleh Jack Miller yang merupakan pengguna GP21 di musim lalu dan di tahun ini sedang meriset GP22. “Tentu saja kami akan lebih cepat degan motor lama saat ini, tetapi sekarang kami harus berkonsentrasi untuk bekerja dengan motor baru,” ungkap Miller.

Pastinya, Bastianini tidak boleh diremehkan pada musim ini. Pada tahun lalu saja, Bastianini mampu tarung meski pakai motor spek tahun sebelumnya dan mampu meraih beberapa podium.

GM-helm VND Racing PARD