Empat Tahun Menguji KTM, Dani Pedrosa Optimis RC16 Segera Kepuncak

Aksi Pedrosa dengan KTM RC-16 | Foto: MotoGP

BalapMotor.Net – Ditunjuk sebagai penguji KTM, Dani Pedrosa menjajal RC16 pertama kalinya di Jerez. Sekarang sudah kurang lebih empat tahun pembalap mungil asal Spanyol itu menjadi bagian dari pabrikan asal Austria tersebut.

Selama itu, ia terus menunjukan pengembangan yang bagus. Sampai pada saatnya Brad Binder dan Miguel Oliveira berhasil meraih kemenangan untuk KTM. Pemenang MotoGP 31 kali itu juga berbicara bagaiamana menjadi tes rider dan seperti apa kemajuan dari RC-16.

LENKA MiniGP SSS Racing

“Pekerjaan kami tidak mudah, saya ingin mengatakan itu sebelumnya. Itu adalah tim muda yang sekarang hanya terpaut enam tahun di MotoGP. Jika Anda ingin membuat kemajuan yang benar, Anda maju satu langkah, lalu mundur dua langkah, lalu mungkin dua langkah maju dan satu langkah mundur. Ini adalah proses yang biasa,” kata Pedrosa.

“Dengan pabrikan MotoGP baru, Anda juga perlu waktu untuk meningkatkan dan membangun infrastruktur di pabrik. Tim balap dan departemen balap telah berkembang dengan mantap. Saya merasa bahwa kita berbaris ke arah yang positif. Karena kami semakin dekat ke puncak setiap tahun dan kami menunjukkan balapan yang lebih baik,” jelasnya dilansir dari speedweek.

GM-helm VND Racing PARD