Empat Tahun Berturut Kawasaki Juara Pabrikan WorldSSP300cc!

Kawasaki Ninja 400 Mendominasi WorldSSP 300cc

BalapMotor.Net – Tak hanya Kejuaraan Dunia Superbike, Kawasaki juga merajai Kejuaraan Dunia Supersport 300cc. Saat ini Kawasaki sudah dipastikan menjadi juara pabrikan di kelas WorldSSP300.

Walaupun masih menyisahkan dua putaran dan empat balapan, tapi 302 poin dari pabrikan yang identik berwarna hijau ini sudah tidak dapat dikejar lagi. Saingan terdekat Yamaha poinnya sudah terlampau jauh (109), apa lagi dengan KTM yang hanya bertarung dengan dua pembalap.

Musim ini, penunggang Kawasaki Ninja 400 sudah mengklaim 10 kemenangan dari total 12 balapan. Mereka yang sudah meraih juara diantaranya Adrian Huertas (MTM Kawasaki), Jeffrey Buis (MTM Kawasaki), Ana Carrasco (Kawasaki Provec) dan Tom Booth-Amos (Fusport – RT Motorsports oleh SKM – Kawasaki).

SSS Racing

Dengan juara pabrikan musim ini, Kawasaki sudah empat tahun berturut menjadi raja WorldSSP300, dimulai dari 2018, 2019, 2020 dan 2021. Saat ini, dua pembalap Kawasaki sedang berebut gelar juara dunia, yaitu Adrian Huertas dan Tom Booth-Amos dengan selisih 43 poin.

“Perebutan gelar WorldSSP300 musim ini sekali lagi sangat menggembirakan! Balapannya fantastis dan semua tim dan pembalap harus bangga dengan komitmen mereka untuk mencapai target akhir. Kawasaki tentu saja sangat bangga telah mengklaim penghargaan Pabrikan lainnya dalam kategori yang berkembang pesat ini dan kemampuan Ninja 400 kami, ” ungkap Steve Gutteridge dari Kawasaki Europe Race Manager.

GM-helm PARD