Duo Suzuki Mampu Meraih Hasil Positif di FP Hari Pertama MotoGP Jepang, Manajer Puas

duo-suzuki-mampu-meraih-hasil-positif-di-fp-hari-pertama-motogp-jepang-manajer-puas
Alex Rins dengan fairing baru mampu jadi tercepat sepuluh besar di FP hari pertama MotoGP Jepang | Foto: Crash

BalapMotor.Net – Alex Rins merasa puas dengan hasil pada FP hari pertama di Motegi, dengan fairing barunya Rins merasa lebih baik bahkan dalam kondisi trek yang basah sekalipun.

Pembalap Suzuki Ecstar yang satu ini berada di urutan sepuluh besar di sesi FP hari pertama, dimana Rins mampu jadi tercepat kedelapan saat FP1 dan tercepat kesepuluh saat FP2, catatan waktunya pun terus dipertajam, dari 1menit 56.906detik saat FP1 menjadi 1menit 56.229s di FP2.

LENKA MiniGP SSS Racing

“Di Motorland tesnya cukup bagus dan kami dapat hasil yang positif. Hari pertama di Motegi, saya merasa sangat baik. Fairing baru ini sangat nyaman buat saya, dan tentunya bekerja sangat bagus buat Suzuki. Besok saya berharap bisa lebih lagi meski turun hujan,” kata Alex Rins.

Rekan setimnya, Andrea Iannone juga mampu jadi tercepat ketujuh saat sesi FP2, dengan catatan waktu 1menit 55.614detik. Davide Brivio pun puas, itu artinya para pembalap mampu menampilkan hasil positif di hari pertama sesi FP di Motegi dengan fairing baru.

“Kami coba manfaatkan kondisi ini untuk belajar memahami mesin agar menjadi solid. Hujan sepertinya akan turun hingga akhir pekan, ini tentunya memberikan manfaat untuk kita terus bekerja. Kami datang dengan fairing baru dan kedua pembalap mampu raih hasil positif. Andrea mendapatkan hari yang menggembirakan, dia jalani dua sesi dengan bagus khususnya sore hari,” kata Davide Brivio.

“Meski sedikit ada masalah pada mesin saat di akhir FP1, tetapi Alex mampu membuat kemajuan yang nyata. Pada akhirnya dia mampu berada di sepuluh besar, dan raihan waktunya terus diperbaiki di FP2. Kami memiliki waktu untuk memperbaiki masalah pada elektronik dan FP3 akan sangat penting. Kami disini untuk bisa kompetitif di kualifikasi,” tambahnya. [Deni]

GM-helm VND Racing PARD