Duo Rookie HRC Semakin Yakin dengan Performa CBR1000RR-R

Xavi Vierge | Pic: WorldSBK

BalapMotor.Net – Pasukan HRC ikut hadir dalam tes pribadi WorldSBK yang berlangsung di Circuito de Jerez – Angel Nieto. Duo rookie mereka Iker Lecuona dan Xavi Vierge juga tidak ada yang absen untuk memacu set-up baru CBR1000RR-R.

Ini jadi adaptasi lanjutan bagi keduanya setelah percobaan pertama di tempat yang sama akhir tahun lalu. Bagi Lecuona yang baru saja sembuh dari cidera tangannya, dia mengakui bahwa dia “belum 100%” siap. Namun, Lecuona mampu mencatat waktu tercepat ketiga di hari pertama dengan 1’40.496s.

LENKA MiniGP SSS Racing

Sejujurnya saya sangat senang karena saya merasa sangat baik dan kuat di atas motor. Kami dapat menyelesaikan banyak putaran trek dengan memuaskan. Walaupun tangan saya belum siap 100%, tapi saya bisa mengatur dengan baik dan bisa bekerja dengan baik dengan tim,” ungkapnya.

Iker Lecuona | Pic: WorldSBK

Sementara Vierge melanjutkan adaptasinya dan mampu mencatatkan putaran lebih cepat dari rekan setimnya Lecuona. Pembalap Spanyol itu mencatat waktu putaran 1’40.342 detik, hanya 0.026 detik di belakang Alex Lowes (Kawasaki) yang paling cepat.

Kami menguji banyak hal di sisi elektronik dan dalam pengaturan serta terus berupaya memahami motor. Juga, jenis ban baru. Ini positif. Kami menuju ke arah yang benar. Semua yang kami coba, saya mengerti cara untuk melaju lebih cepat jadi sangat senang. Saya puas dengan adaptasi kami,” jelas Xavi Vierge.

GM-helm VND Racing PARD