Duel Sesama Suzuki, Joan Mir Junior Tapi Sekarang Menang Mutlak!

Picture: Suzuki MotoGP

BalapMotor.NetPertempuran rekan satu tim di Suzuki memang selalu panas sejak musim lalu. Joan Mir sebagai junior mampu membuktikan diri kepada Alex Rins selaku senior. Mir berhasil menjadi juara dunia tahun 2020.

Musim ini Rins bertekad merebutnya dan punya ambisi yang besar, tapi dia justru terus dan terus melakukan kesalahan sendiri. Rins hanya tampil kompetitif di dua balapan awal yang berlangsung di Qatar dengan posisi ke-4 dan ke-6.

Sekarang, selisih keduanya bahkan sudah mencapai 90 poin. Joan Mir di peringkat ketiga dengan 134 poin sementara Alex Rins di peringkat ke-13 dengan 44 poin. Padahal, dari segi pengalaman Rins unggul 2 tahun lebih lama.

Alex Rins (kiri) dan Joan Mir
SSS Racing

“Ketika saya masuk ke MotoGP, dia memiliki pengalaman dua tahun lebih banyak. Saya harus beradaptasi dulu. Dia berada di level yang jauh lebih tinggi. Kemudian saya menjadi lebih cepat dan mampu melawannya setinggi mata,” ungkap Joan Mir dilansir dari speedweek.

“Saya tidak ingin menilai kinerja pilot lain. Saya ingin memanggil performa saya dan motor biasanya memungkinkan kami berada di depan. Tapi saat ini adalah fakta bahwa saya dalam suasana hati yang lebih baik dari pada dia,” ungkap pembalap Spanyol itu.

GM-helm PARD