Ducati Pede Jurdun 2022! Walaupun Fabio & Marquez Akan Lebih Kuat

Picture: MotoGP

BalapMotor.Net – Pasukan Ducati di musim ini gagal meraih gelar jaura dunia setelah Fabio Quartararo dengan konsisten berhasil memastikan diri sebagai yang terbaik. Tapi tiga pembalap mereka masih berada di posisi lima besar klasemen kejuaraan.

Francesco Bagnaia (ke-2), Johann Zarco (ke-4) dan Jack Miller (ke-5). Selain itu, Enea Bastianini dan Jorge Martin mengintai sebagai rookie terbaik di peringkat 13 dan 14 Kejuaraan Dunia. Kecuali Luca Marini, semua rider Ducati sudah mencicipi podium.

Jorge Martin dan Johann Zarco | Foto: MotoGP

Ducati belum pernah meraih gelar juara dunia pembalap di kelas MotoGP sejak 2007 (Casey Stoner). Dua tahun ini jadi kesempatan besar karena dominasi Marc Marquez terhenti, tapi mereka belum mampu melakukannya.

SSS Racing

Tahun depan, target mereka akan terasa lebih berat. Karena Fabio Quartararo yang konsisten ditambah Marc Marquez yang semakin fit. Tetapi Ducati tetap pede dengan banyaknya pembalap mereka khususnya Pecco Bagnaia.

Jack Miller dan Pecco Bagnaia | Foto: MotoGP

“Setiap tahun membawa kejutan baru. Jangan pernah bilang tidak akan pernah. Mungkin Marquez akhirnya akan menyelesaikan masalah bahunya. Dia selalu kuat, tapi mungkin dia akan menjadi lebih kuat,” kata Direktur Olahraga Ducati Paolo Ciabatti.

“Fabio benar-benar menunjukkan konsistensi yang luar biasa tahun ini. Tetapi di Ducati kami memiliki pembalap berbeda yang dapat mengincar gelar Kejuaraan Dunia di musim mendatang,” jelasnya dilansir dari speedweek.

GM-helm PARD