Ducati Motor Bagus! Rossi Yakin Sang Adik Bisa Langsung Kompetitif

Luca Marini saat kecil bersama Valentino Rossi dan ibunya di paddock | Foto : MotoGP

BalapMotor.Net – Valentino Rossi optimis adik laki-laki Luca Marini dan juara Moto2 Enea Bastianini bisa kompetitif selama musim MotoGP 2021. Sebagai rookie, kedua pembalap muda ini punya kualitas yang cukup mengesankan.

Terlebih Ducati bukan motor sembarangan. Meskipun Luca Marini dan Enea Bastianini akan menggunakan spek mesin GP19, namun Rossi percaya mereka akan langsung bersaing.

SSS Racing

“Marini dan Bastianini melakukan hal-hal fantastis dengan Moto2, berjuang untuk kejuaraan hingga balapan terakhir. Di MotoGP mereka akan memiliki motor yang sangat bagus, Ducati, dan tim yang bagus. Jadi saya pikir itu untuk Marini dan Bastianini sudah bisa kompetitif di tahun 2021,” kata Rossi.

Luca Marini | Foto: Crash

Baik Bastianini dan Marini meraih tiga kemenangan Moto2 musim lalu, Bastianini merebut mahkota hanya dengan sembilan poin atas Marini (seri dengan Sam Lowes) setelah pertarungan putaran terakhir di Portimao.

Martin (dua kemenangan) juga dalam perebutan gelar sampai terpaksa absen di kedua putaran Misano karena tes Covid positif, akhirnya finis di urutan kelima. Praktis semua pebalap muda yang tiba di MotoGP dari Moto2 dalam beberapa tahun terakhir sangat kompetitif, kata Rossi.

Daftar orang-orang yang berjuang untuk kejuaraan di Moto2 sangat panjang tetapi mereka biasanya cepat dengan motor MotoGP sejak saat pertama. “Sepertinya kategori Moto2 adalah sekolah yang bagus dan ada banyak pembalap yang sangat kuat di ‘generasi baru’ ini, seperti yang kita lihat dengan Mir.” Tutupnya.

GM-helm PARD