Ducati Gelar Latber, Kumpulkan Seluruh Pembalapnya Di Jerez!

Ducati juara konstruktor di MotoGP musim 2020 |Foto: Twitter

BalapMotor.Net – Semua pebalap MotoGP Ducati akan menjalani sesi latihan di Jerez pada 10-11 Februari. Mulai dari Jack Miller, Johann Zarco, Francesco Bagnaia, Enea Bastianini, Luca Marini dan Jorge Martin.

Test driver Michele Pirro juga akan berada di sana untuk menguji Desmosedici baru. Sementara untuk pembalap resmi dimusim 2021 tidak diizinkan mengendarai Desmosedici sebelum tes resmi pertama yang dijadwalkan pada 6 dan 7 Maret di Losail (Qatar).

SSS Racing

Tetapi mereka akan tetap berada di Jerez dengan Ducati Panigale V4S mereka yang digunakan sebagai motor latihan. Seperti yang sudah dilakukan Johann Zarco beberapa waktu lalu yang sudah melahap 37 lap meskipun dalam kondisi cuaca buruk.

Para pebalap Ducati di MotoGP ini diharapkan akan bergabung dengan pebalap World Superbike Championship, yaitu pebalap resmi Scott Redding dan Michael Ruben Rinaldi, Tito Rabat untuk Barni Racing Team dan Chaz Davies untuk Team GoEleven.

Bukan tidak mungkin lebih banyak tim WSBK yang akan bergabung dalam pesta tersebut, untuk menyelesaikan tes pramusim yang semula dijadwalkan pada Januari, dan dibatalkan karena hujan.

Selain Ducati, Honda RC213V  kemungkinan juga berada di Jerez pada saat bersamaan. HRC berencana mengembalikan Stefan Bradl ke Andalusia. Pembalap Jerman itu sedang mengerjakan mesin yang kemudian akan dipercayakan kepada Marc Marquez, Alex, Pol Espargaro dan Takaaki Nakagami.

Wah, bakalan ramai nih… (sumber: GP-Inside)

GM-helm PARD