Ducati Bersiap Perpanjang Kontrak Andrea Dovizioso, Meski Meminta Gaji Tinggi

ducati-bersiap-perpanjang-kontrak-andrea-dovizioso-meski-meminta-gaji-tinggi
Ducati siap perpanjang kontrak Andrea Dovizioso | Foto: autosport

BalapMotor.Net – Ducati akan mempertahankan pembalapnya Andrea Dovizioso untuk musim MotoGP 2019, meski nantinya akan melewati proses negosiasi yang alot, mengingat prestasi Dovizioso yang luar biasa di MotoGP 2017, hal itu disampaikan langsung oleh direktur olahraga Paolo Ciabatti.

Andrea Dovizioso merupakan aset berharga dari pabrikan Ducati, maka tak mungkin dilepas begitu saja. Pembalap berusia 31 tahun ini kontraknya akan habis pada akhir musim MotoGP 2018.  Dalam sebuah wawancara dengan surat kabar Italia Corriere dello Sport, Ciabatti mengakui bahwa Dovizioso kemungkinan akan menuntut gaji tinggi, besarannya sama seperti para pembalap papan atas MotoGP.

Pabrikan asal Italia ini juga menggarisbawahi, bahwa Ducati akan berjuang mempertahankan kedua pembalap mereka Andrea Dovizioso dan juara dunia tiga kali Jorge Lorenzo, keduanya masih dipercaya bahwa akan membawa Ducati ke pencapaian yang lebih tinggi.

“Tentu kami akan pertahankan kedua pembalap ini, kami siap mengeluarkan dana yang banyak, tetapi dana itu tidak bisa kami keluarkan hanya untuk pembalap, melainkan juga untuk pengembangan motor. Kami sadar bahwa Dovizioso mengharapkan tawaran yang sesuai dengan apa yang diperolehnya pada musim lalu, berkat kerja keras yang luar biasa, dia mampu meningkatkan daya saing Ducati dan meraih enam kemenangan,” kata Paolo Ciabatti.

“Kami akan segera membuka pembicaraan dengan Andrea, tentang finansial dan teknis. Dia mengharapkan gaji seperti pembalap top lainnya, ini akan jadi negosiasi yang sulit. Kami akan memulai pembicaraan setelah tes Sepang di akhir bulan ini,” paparnya.

Dovizioso sendiri tahun lalu pernah mengatakan bahwa dirinya didekati oleh Honda, yang merupakan timnya di musim 2009-2011. Dovi diproyeksikan menggantikan posisi Dani Pedrosa jika nantinya akan pindah ke Yamaha. Namun, berita ini dibantah oleh pihak Honda dan Yamaha kalau mereka memiliki keinginan menjadikan Dovi pembalap utamanya di MotoGP 2019. [Deni]

SSS Racing GM-helm