Ducati Beberkan Alasan Menggantikan Melandri Dengan Bautista, Ingin Lebih Konsiten di WSBK Musim Depan

ducati-beberkan-alasan-menggantikan-melandri-dengan-bautista-ingin-lebih-konsiten-di-wsbk-musim-depan
Pihak Ducati beberkan alasan mengganti Marco Melandri dengan Alvaro Bautista | Foto: arubaracing

BalapMotor.Net – Bos Ducati MotoGP Paolo Ciabatti membeberkan alasan mengganti Marco Melandri dengan Alvaro Bautista untuk pembalap WSBK musim depan. Melandri diragukan mau bertahan, karena dikabarkan akan pindah ke GRT Yamaha.

Di sisi lain hadirnya Ducati WSBK ingin lebih konsiten musim depan, hadirnya Bautista diprediksi mampu membawa Ducati lebih baik lagi, bukan berarti Melandri tidak hebat dengan Ducati, namun Ciabatti menjelaskan inkonsistensi Melandri jadi pertimbangan pihaknya.

LENKA MiniGP SSS Racing

“Jelas ketika Anda membuat keputusan selalu ada pro dan kontra, beberapa orang mungkin setuju, tetapi beberapa orang mungkin tidak setuju. Saya pikir kami memutuskan ini semua berdasarkan apa yang kami lihat sebagai tim yang sangat kompetitif musim depan, dan mengatakan bahwa dirinya tak bermaksud anggap Marco tak kompetitif juga tak tampil cepat,” kata Ciabatti.

“Tapi kami melihat bahwa dengan Alvaro kami bisa mencapi kesinambungan lebih sepanjang musim, kami merasa sedih Marco tak lagi bersama, ia telah menampilkan balapan yang hebat, selalu berperilaku dengan cara yang sangat profesional. Dia memulai musim 2018 dengan cara yang sempurna, dan dia mendapat hasil yang bagus. Jadi, seperti yang saya katakan, tidak dan keputusan yang mudah, biar waktu yang memberitahu,” tambahnya.

Ciabatti akui bahwa ia akan tetap cinta dengan Melandri, dan inginkan dirinya tetap menjadi bagian dari Ducati WSBK, tetapi peluang itu nampaknya kecil. Melandri saat ini berada di posisi kelima klasemen sementara WSBK, tertinggal 177 poin dari Rea yang memuncaki klasemen.

Bautista: Ducati percaya saya bisa meraih gelar
ducati-beberkan-alasan-menggantikan-melandri-dengan-bautista-ingin-lebih-konsiten-di-wsbk-musim-depan
Ducati percaya Alvaro Bautista bisa meraih gelar juara dunia WSBK | Foto: Crash

Musim depan akan menggantikan Panigale twin-cylinder 1199cc saat ini dengan 1000cc V4 Panigale, yang diharapkan Bautista akan diuji untuk pertama kalinya di Jerez pada akhir November.  Bautista mengatakan bahwa Ducati percaya dirinya bisa meraih gelar juara dunia WSBK, dengan pengalamannya mengendarai Ducati di Angel Nieto sejak 2017 lalu Bautista optimis.

“Saya sudah bekerja dengan Ducati di MotoGP dan saya tahu apa yang mereka mau. Saya tahu mereka ingin saya bersaing di perebutan gelar. The Panigale V4 adalah perbaikan pada V2 dan tujuannya adalah untuk menggeser juara saat ini,” katanya kepada media Spanyol di Silverstone.

“Mereka mempercayai saya, mereka telah mengatakan kepada saya bahwa mereka akan memberikan yang terbaik untuk berjuang di kejuaraan, ketika mereka mengatakan memberi Anda motor yang bisa bersaing meraih gelar juara, tidak ada motivasi lebih dari itu,” tambahnya. [DK]

APRILIA GM-helm VND Racing PARD