Dua Rookie MotoGP Akui Sangat Suka Sirkuit Portimao, Padahal Trek Susah!

Foto: MotoGP

BalapMotor.Net – Dua rookie dari Sky VR46 dan Avintia Esponsorama Racing bersiap melanjutkan perjuanganya di Grand Prix Portugis yang akan berlangsung pada pekan ini (18 April).

Bagi Luca Marini, GP Portugal akan menjadi kesempatan untuk mencetak poin pertamanya di MotoGP, sedangkan Enea Bastianini akan mencoba mengonfirmasi performanya dari Qatar.

“Portimao adalah sirkuit yang sangat menyenangkan, saya memiliki kenangan indah dari tahun lalu. Kami harus tetap fokus untuk cepat dan berkembang, meski saya pikir akhir pekan ini akan lebih rumit dari sebelumnya. Kami akan melihat bagaimana adaptasi saya berjalan di trek ini dengan Ducati,” kata Enea Bastianini.

SSS Racing

“Ini akan menjadi akhir pekan yang menarik. Untuk pertama kalinya, saya akan mengendarai Ducati di sirkuit selain Qatar. Kami akan berusaha memberikan yang terbaik dan melihat jarak dengan para pemimpin setelah latihan bebas. Saya sangat menyukai sirkuit ini dan saya ingin tahu apa yang akan terjadi selanjutnya,” lanjut Luca Marini.

Launching Tim Avintia Ducati | Foto: Crash

Direktur tim, Ruben Xaus optimistis karena yakin dengan potensi Ducati di Portimao. Poin yang didapat Enea Bastianini di Qatar menjadi pendorongnya, dan ia berharap Luca Marini juga mulai masuk 10 besar.

“Kami senang bisa kembali ke Eropa, kami merasa lebih terorganisir di sini. Luca datang tanpa poin, tetapi dia selalu finis dan menunjukkan potensinya. Enea masuk dengan posisi 10 dan 11 di Qatar, mereka memberi kami banyak energi. Saya pikir kami bisa melakukannya dengan sangat baik di Portimao, di sini para Ducati sangat kompetitif,” jelas Ruben Xaus. (Sumber: GP-Inside)

GM-helm PARD