Drama Wet Race! Ducati Sapu Bersih Podium, Toprak Mogok..

Scott Redding | Pic: WorldSBK

BalapMotor.Net – Pertarungan seru tersaji dalam Race 1 Kejuaraan Dunia Superbike putaran ke-9 yang berlangsung di sirkuit Catalunya-Barcelona, Spanyol pada Sabtu 18 September 2021.

Balapan tersebut harus dimulai dengan kondisi hujan. Selepas start, Toprak Razgatlioglu (Pata Yamaha) langsung memimpin. Tapi tak berlangsung lama Jonathan Rea (Kawasaki Racing Team) bisa mengambil alih posisi terdepan.

Toprak dan Rea | Picture: WorldSBK

Bahkan juara dunia bertahan itu memberi gap sekitar 2 detik lebih. Tapi entah apa yang terjadi Rea berhasil dikejar lagi oleh Toprak Razgatlioglu serta rookie Axel Bassani (Motocorsa Racing).

SSS Racing

Tapi nasib apes menimpa Toprak ketika memimpin balapan motornya mati ditengah lintasan. Alhasil pembalap asal Turki itu gagal finis. Sementara penampilan spektakuler ditunjukan oleh Scott Redding (Aruba.it Racing-Ducati).

Scott Redding | Pic: WorldSBK

Pada lima lap terakhir Redding tertinggal cukup jauh di posisi ke-5. Tapi perlahan dia sukses menyapu semua pembalap didepannya dan berhasil meraih juara. Podium kedua berhasil diraih oleh Axel Bassani dan podium ketiga M. Ruben Rinaldi.

Dengan hasil ini, Penunggang Ducati Panigale V4R sukses mendominasi podium Race 1 WorldSBK Catalunya 2021. Sementara Jonathan Rea berhasil menyelesaikan balapan di urutan ke-4. Dengan begitu, dia kembali memimpin klasemen sementara kejuaraan.

Berikut Hasil Race 1 dan Klasemen Sementara WorldSBK Catalunya 2021:

GM-helm PARD