Drama E-Pole MotoE, Granado Geser Aegerter di P1

Eric Granado | Foto: MotoGP

BalapMotor.Net – Kejuaraan Dunia motor listrik (MotoE) memasuki putaran kedua di sirkuit Le Mans, Prancis pada akhir pekan ini (14-16 Mei). Acara tersebut digelar beberengan dengan Shark Grand Prix De France.

Setelah hari Jumat kemarin menjalani latihan bebas (FP1 dan FP2), nah di hari Sabtu ini melanjutkan dengan FP3 dan E-Pole. Dalam penentuan gird start ini Dominique Aegerter menunjukan keperkasaanya dengan menjadi yang tercepat saat hujan deras.

Pembalap asal Swiss dengan tim Dynavolt Intact GP tersebut mencatat waktu terbaik 1’58.283 detik. Aegerter unggul dengan jarak cukup meyakinkan, yaitu 2 detik lebih dengan saingan beratnya Eric Granado (One Energy Racing) yang sempat mengalami highside.

SSS Racing

Akan tetapi hasil tersebut ternyata berubah, seperti dilansir dari motogp.com justru posisinya berganti. Eric Granado jadi teratas disusul Miguel Pons dan Matteo Ferrari. Sementara Aegerter tergeser di posisi ke-6.

Kemungkinan besar bergesernya posisi tersebut karena beberapa lap dihilangkan atau tidak masuk catatan waktu. Pasalnya memang sepanjang jalannya E-Pole banyak pembalap terjatuh yang menyebabkan bendera kuning sering berkibar.

GM-helm PARD