Dorna Sport Beri Subsidi Sebesar 13,5 Miliar ke Tim Satelit MotoGP

Foto: MotoGP
GM-helm

BalapMotor.Net – Dorna Sport telah memastikan memberikan subsidi demi menyelamatkan tim satelit dari kriris finansial karena virus Corona. Tim sateliti MotoGP bakal menerima 13,5 Miliar dari Dorna.

Dilansir dari Corsedimoto.com, Dorna akan memberikan 250 ribu euro per bulan masing-masing kepada 6 tim. Jika 3 bulan, tiap tim tersebut akan menerima uang 750 ribu euro atau senilai Rp 13,5 miliar.

Tim tersebut adalah tim Aprilia Gresini, dan 5 tim satelit yakni Petronas-Yamaha, LCR-Honda, Pramac-Ducati, Tech3-KTM, dan Avintia-Ducati. Total, Dorna akan memberikan 450 ribu euro atau hampir senilai Rp 81 miliar untuk 6 tim tersebut dalam waktu 3 bulan.

bos-dorna-inginkan-adanya-format-baru-pada-tes-motogp-2018
Carmelo Ezpelata CEO Dorna | Foto : MotoGP

“Ini adalah usaha yang sulit, tapi ini cara untuk mempertahankan tim agar bisa menggaji karyawan dan juga pengeluaran lainnya,” ungkap CEO Dorna Sports, Carmelo Ezpelata.

Jika kejuaraan belum dimulai sampai 3 bulan ke depan, Dorna dikabarkan siap memberikan bantuan lagi. Dorna rela melakukan hal ini karena jika ada satu tim saja mundur karena bangkrut, akan berakibat besar dalam kompetisi.

SSS Racing