Dominasinya Terhenti, Jack Miller Ungkap Kenapa Merosot Tajam

Jack Miller | Foto: MotoGP

BalapMotor.Net – Sebelum seri 1 Qatar kemarin, Jack Miller menjadi favorit terdepan untuk merebutkan gelar juara. Selama tes pramusim dia memberikan penampilan terbaiknya. Dia jadi yang tercepat dan mendominasi.

Namun, pada hasil race di sirkuit Losail kemarin, pembalap Ducati Lenovo Team ini posisinya merosot tajam dan harus puas hanya finis di posisi ke-9. Padahal pada awal balapan Miller berada di tiga posisi terdepan bersama rekan Ducati lainnya.

Tetapi pada lap ke-8, posisi Miller mulai digusur pembalap lain. Dia semakin melorot dan tidak bisa memperjuangkan posisi depan lagi. Nah, kata Miller sendiri hal utama karena faktor ban.

SSS Racing

“Kami memiliki awal yang sangat baik dan mampu menekan sesuka saya, tidak terlalu keras pada awalnya, tetapi ketika Vinales melewati, saya pikir sekarang saatnya untuk meningkatkan kecepatan, tapi kemudian saya mulai kehilangan bagian belakang.” Kata Miller dilansir dari CrashNet.

“Saya telah mencoba mengelola ban pada awalnya dan tidak benar-benar berhasil, ketika itu terjadi cukup sulit untuk membawa kecepatan menikung. Kita perlu belajar dan memahami apa yang perlu saya ubah. Yang pasti, kami tidak ingin berada di posisi 9, tetapi 9 poin lebih baik daripada 0. Kami perlu menganalisis dan mengatasinya,” jelas pembalap Australia itu.

GM-helm PARD