Diwarnai 2 Kali Red Flag, Enea Bastianini Juara Moto2 Emilia Romagna Misano 2020

Enea Bastianini Juara Moto2 Emilia Romagna Misano 2020 |Foto: MotoGP
GM-helm

BalapMotor.Net – Race Moto2 Emilia Romagna Misano 2020 yang berlangsung di hari minggu 20 Spetember 2020 diwarnai kejadian 2 kali red flag. Namun meski diwarnai 2 kali red flag, Enea Bastianini sukses menjadi yang terbaik di sirkuit Misano World Circuit Marco Simoncelli.

Ya, Enea Bastianini (Italtrans Racing Team) sebenarnya sudah unggul di lap-lap awal, Namun dengan cuaca tak mendukung sehingga race direction harus mengibarkan red flag dan balapan hanya di’ijinkan 10 lap. Ketika balapan akan dimulai lagi, race direction kembali mengibarkan bendera merah akibat kondisis cuaca memburuk.

Namun untungnya cuaca segera membaik dan race Moto2 bisa dilanjutkan dengan row terdepan di isi oleh Enea Bastianini, Luca Marini dan Xavi Vierge. Selepas lampu start padam pembalap asal Italy tersebut langsung meninggalkan lawan-lawannya hingga finish.

Posisi ke 2 ditempati oleh pembalap yang bernaung di tim SKY Racing Team VR46 yakni Marco Bezzecchi, pembalap yang merupakan anak didik dari Valentino Rossi tersebut sukses mendapatkan podium runer-up setelah tercecer hingga posisi ke 6 di awal lap.

Podium ke 3 di isi oleh pembalap kawakan yang membela tim Estrella Galicia 0,0 Marc VDS yakni Sam Lowes, Pembalap asal Inggris tersebut mengawali start ke 2 di posisi ke 7 dan berhasil menyodok ke urutan ke 3.

Disisi lain, pembalap Indonesia yang berlaga di kelas ini yakni Andi Gilang hanya finish di urutan ke 24. Berikut hasil selengkapnya dari race Moto2 Emilia Romagna Misano 2020.

SSS Racing