Dituduh Oleh Anthony West Soal Valentino Rossi Dan Marc Marquez Juara Setingan, Apa Kata FIM?

Anthony West. \Foto: ARRC
Yamaha

BalapMotor.Net – Beberapa waktu lalu, Anthony West menghebohkan jagad balap roda dua dengan unggahan Instagram pribadinya. Unggahan tersebut, West menunjukkan surat dari FIM soal hukuman tambahan kepadanya karena masalah doping, dan juga keikutsertaan pada ajang Superbike Brasil.

Pada caption yang tertera, West menyebut FIM terlalu campur di ajang balap Superbike Brasil. Padahal FIM tidak menaungi kejuaraan Superbike Brasil tersebut.

Bahkan, West juga melontarkan pernyataan kontroversial dimana Valentino Rossi dan Marc Marquez dituduh sebagai juara settingan FIM. Presiden FIM, Jorge Viegas, akhirnya angkat bicara soal pernyataan Anthony West.

Cuitan di Instagram Anthony West

“Kasus Anthony West sudah meluap terlalu jauh kemana-mana. Sudah terlalu banyak kerusakan bagi kami untuk merespon pesan ini. ” ungkap Viegas dilansir dari Marca.com.

Viegas mengungkap, meski kejuaraan Superbike Brasil tidak berada di bawah naungan FIM. Namun FIM masih punya hak untuk menegakkan aturan soal doping kepada pembalap.

Anthony West pertama kali tersandung kasus doping pada tahun 2012. kemudian di tahun 2018, West tersangkut masalah doping lagi dan dijatuhi hukuman skorsing selama 2 tahun. |Fajar

SSS Racing