Ditawari Jadi FIM Stewards, Dovizioso Menolak! Pilih Main Motocross

Picture: Andrea Dovizioso

BalapMotor.Net – Andrea Dovizioso sepertinya akan menjalani hari-hari terakhirnya sebagai pembalap MotoGP. Dimana pada musim ini, pembalap Italia itu sangat kesulitan bersama RNF Yamaha.

Apa lagi berjuang untuk podium, dapat poin saja tidak mudah ia lakukan. Dovi sendiri saat ini menjadi pembalap veteran atau paling senior. Usianya sudah 36 tahun. Nah, kabar terbaru Dovizioso dapat tawaran menjadi FIM Stewards Panel MotoGP.

LENKA MiniGP SSS Racing

Ini tugas untuk memberikan hukuman atau lebih tepatnya pengadil. Beberapa pembalap menyarankan Dovi untuk masuk dalam jajaran pengurus ini. Pengalamannya selama 20 tahun diyakini sudah cukup untuk menjalankan tugas sebagai race direction.

Akan tetapi Dovi menolak. “Saya sangat tersanjung bahwa mereka telah memikirkan saya untuk peran tertentu, tetapi saat ini saya belum siap untuk menerimanya. Di masa lalu saya telah ditanya apakah saya ingin melakukannya di masa depan. Saat ini tidak, kita akan lihat nanti,” jelas Dovi.

Saat ini, juara dunia GP125cc tahun 2014 dan mantan pembalap Ducati tersebut lebih sering terlihat bermain Motocross. Dikutip dari corsedimoto, Dovi siap tampil di event nasional. Bahkan, ada proyek yang sedang dibuat Dovi di trek Faenza sehingga dia sangat sering berlatih.

APRILIA GM-helm VND Racing PARD