Dirumorkan Akan Hengkang, Tito Rabat Resmi Perpanjang Kontrak Dengan Avintia Racing Hingga 2021

Tito Rabat. |Foto: MotoGP
Yamaha

BalapMotor.Net – Sempat dirumorkan akan hengkang dari gelaran motoGP untuk tahun 2020. Tito Rabat telah menandatangani kontrak terbaru untuk tetap di tim selama dua tahun ke depan. Itu artinya pembalap Spanyol tersebut akan bersama Avintia racing hingga 2021.

Pengumuman hari ini mengakhiri rumor yang berhembus saat Rabat mencari tim di WSBK. Ini juga menegaskan bahwa tim Raúl Romero akan terus berada di Kejuaraan Dunia MotoGP lebih kuat dari sebelumnya.

“Senang mengumumkan bahwa Tito akan terus bersama kami selama dua musim berikutnya. Ada banyak pembicaraan tentang masa depan Tito dan masa depan tim. Dengan pengumuman ini kami membuat jelas bahwa kita bergerak maju bersama dan bahwa kita akan lebih kuat dari sebelumnya.” kata CEO tim Raúl Romero.

Tito Rabat. |Foto: MotoGP

Menariknya lagi, selain memperpanjang kontrak hingga tahun 2021. Tito rabat juga dikabarkan mendapat motor Ducati Desmocedici keluaran terbaru. Itu artinya Tito rabat akan menggunakan motor yang sama dengan motor tim utama Ducati.

“Saya sangat senang bahwa saya menandatangani dua tahun lagi dengan tim saya. Berita terbaiknya adalah bahwa kita akan menggunakan motor terbaru di tahun 2020, yang sangat penting untuk tujuan kami berjuang untuk posisi teratas di setiap balapan.” Buka mantan juara dunia Moto2 tersebut

“Kelas MotoGP lebih kompetitif dari sebelumnya dan Anda perlu memiliki mesin terbaik untuk mendapatkan hasil yang baik. Saya ingin berterima kasih kepada Raúl atas kepercayaannya kepada saya.” Ucap Tito Rabat yang sudah membalap di kelas MotoGP dari tahun 2016.

Dengan kontrak baru dari Tito Rabat berarti masih ada 2 kursi MotoGP 2020 yang belum diputuskan secara resmi berada di LCR Honda dan Pramac Ducati. Dimana Takaaki Nakagami dan Miller diperkirakan akan tetap bertahan di timnya masing-masing. |Fajar

SSS Racing