Direktur Teknis Aprilia MotoGP Puji Pekerjaan Dovizioso Jadi Tes Rider, Indikasi Nih!!!

Aksi Dovizioso saat testing Aprilia RS-GP | Foto : MotoGP

BalapMotor.Net – Direktur Teknis dari tim Aprilia Racing Team Gresini Romano Albesiano memuji pekerjaan yang dilakukan oleh Andrea Dovizioso sebagi tes rider untuk mengembangkan pacuan Aprila RS-GP.

Hal ini setelah Dovizioso menjalani beberapa sesi testing. “Ini pengalaman yang positif,” buka Albesiano yang dikutip dari laman resmi MotoGP.

“Dia pembalap yang pintar.”puji Albesiano. “Dia mengerti banyak cara kerja mesin. Pada saat yang sama dia tidak mencoba menjadi insinyur itu sendiri. Dia memberi kami perasaan yang jelas dan dengan pengalamannya dia banyak membantu kami,” tambah Albesiano.

Picture: Andrea Dovizioso
SSS Racing

Albesiano juga mengatakan bahwa informasi yang diberikan oleh Dovizioso sebagai tes rider sangatlah penting bagi Aprilia. “Kami sudah melakukan tiga tes. Satu hampir dibatalkan karena hujan, tetapi pada tes pertama dan terutama pada tes terakhir dia memberi kami informasi yang sangat penting,” ungkapnya.

Dengan pujian ini, tentunya masih ada kemungkinan Dovizioso ditarik tim Aprilia untuk tarung full musim di musim depan. Atau bisa saja hanya kembali menjadi tes rider, jika Aprilia memilih Maverick Vinales.

“Sangat menyenangkan bekerja dengannya dan dia banyak membantu kami,” tutup Albesiano. Perlu diketahui juga bahwa pada musim 2021 ini Aleix Espargaro mampu beberapa kali tarung di barisan depan dan finish terbaik pada posisi ke-6.

GM-helm PARD