Direktur Olahraga KTM Jawab Komentar Tentang Motor KTM RC16 Yang Sering Dibilang Mencontek Honda RC213V

KTM RC16 Foto : Instagram

BalapMotor.Net – Direktur Olahraga KTM di MotoGP, Pit Beirer jawab komentar pedas tentang motor KTM RC16 yang sering dibilang mencontek Honda RC213V.

KTM RC16 memasuki performa terbaiknya pada musim MotoGP 2020. RC16 mendapatkan tiga kemenangan, delapan podium dan tiga pole position. Hasil tersebut menempatkan Pol Espargaro kelima dalam klasemen akhir pembalap MotoGP 2020.

SSS Racing

Dan KTM berada di tempat keempat dalam klasemen konstruktor MotoGP 2020. Jika pabrikan KTM sukses di MotoGP saat ini, ketahuilah bahwa dia hanya berhutang pada dirinya sendiri.

Dia tidak hanya mengandalkan kekuatannya sendiri, tetapi juga menerapkan resepnya ke trek dengan mengasumsikan pilihan teknisnya. Ini dicirikan secara khusus dengan frame tubular. Serta WP Suspension yang keluar dari bengkelnya.

“Tidak ada yang bisa mencela kami karena telah meniru konsep di kelas MotoGP. Kami adalah produsen sepeda motor, kami membuat semuanya sendiri dan bangga dengan perkembangan kami sendiri.” kata Pit Beirer pada Speedweek.

Direktur Motorsport KTM, Pit Beirer

“Anda tidak akan pernah mencapai puncak dalam olahraga atau kelas apa pun jika Anda meniru. Ini juga terlihat di sektor industri lain di seluruh dunia. Jika Anda tidak inovatif, hanya meniru kompetitor, Anda selalu berada di urutan kedua atau ketiga.” sebut Beirer.

“Anda harus memiliki keberanian untuk mengambil langkah perkembangan Anda sendiri. Tentu saja, ini masih cara yang paling sulit dan paling berat karena Anda tidak memiliki referensi seperti itu,” beber Beirer.

“Tetapi ketika Anda mulai memenangkan balapan dengan perkembangan Anda sendiri, akan sulit bagi pesaing untuk meniru teknik Anda. Sasis dan suspensi kami tidak dapat digandakan dengan mudah. Pengetahuan terkait terletak di Munderfing (Pusat penelitian KTM di Austria, red.),” sebut Beirer.

“Kami menempuh jalan kami sendiri. Itu membentuk karakter departemen balap, insinyur yang terlibat, dan semua karyawan. Itu memberi kepercayaan. Inilah yang dibutuhkan perusahaan untuk mengembangkan dan menghasilkan model produksi yang hebat.”

“Anda tidak ingin menyalin, Anda ingin menggunakan cara Anda sendiri untuk memperkuat merek Anda dan mendapatkan profil. Meski orang sudah tidak mau mendengarnya lagi, setelah empat tahun di kelas MotoGP 4-Tak kami masih sangat muda dibandingkan kompetitor kami.”

“Kebanyakan mereka sudah ada di sini sejak 2002 atau 2003. Saat ini kami sedang membangun sesuatu dalam kategori ini,” tutup Pit Beirer.

GM-helm